PUISI CINTA 2016

Dokter hewan berpuisi. Ketika para dokter hewan dalam suasana pendidikan dan pelatihan (DikLat) 3 bulan jauh dari kelurga, walaupun dalam kesibukan yang padat rasa kesepian itu tentu ada. Ketika diminta membikin Puisi Cinta sebagai persyaratan dalam penilaian tugas ternyata keluar kata kata bak Pujangga. Puisi- puisi itu adalah sebagai berikut:


CINTA
Oleh drh Amrie

Engkau di sana... Ku menata
Sedikit sengsara... Banyak resahnya

Hingga demi waktu... Aku menunggu
Kau yang ragu... Tersenyum semu

Aku, ...Jalan yang kosong
Aku, ...Jalan kesepian
Aku, ...Jalan kehampaan

Terhempas... Bebas...  akhirnya lepas

******

WANITAKU…
Karya drh. Didit Triatmojo

Hidupku lampau tanpa arah entah kemana
Tiada pijakan memandang dunia
Tiada patokan menikmati pagi
Hari berganti hari, minggupun segera berlari
Tapi hidupku tetap melayang

Kini hadirmu bak embun menentramkan jiwa
Menyadarkanku apa artinya pulang
Kasih yang begitu ku puja
Tempat berbagi dikala lara
Tempat berbagi dikala suka
Aku merasa nyaman akan hadirmu
Kelembutan cinta bagai candu positif
Kini aku mengerti apa artinya cinta yang hakiki

Kau selayaknya malaikat tanpa sayap
Tiada letih mendampingi malam
Sinar wajahmu lembutkan hidup
Merajut asa meraih mimpi
Terima kasih wanitaku…..

**

JANJI SUCI
Karya Drh. Didit Triatmojo

Lelah Badanku Menunggu Senja hari
Perisaiku hanya semangat dan kejujuran dalam hati
Cintaku tercipta dari kasih yang tak mudah
Di gerus oleh panas api
Dan tak goyah oleh guncangan bumi

Ketulusan jiwaku beralaskan pengabdian
Kebesaran kuasa Mu yang membuatku ada disini
Di tempat ini…
Beribu syukur pun terasa kurang
Hamba yang berpeluh dosa dan semakin angkuh

Kau seperti embun dalam segarnya pagiku
Laksana Ketentraman di puncak gunung Semeru
Seperti bunga tumbuh memikat hayat
Kenikmatan ini yang membuatku damai
Akan ku bawa sampai mati
Ini adalah janji suci
Menuju kehidupan yang hakiki
Sekiranya Tuhan mengabulkan dengan isyarat
Yang menyejukkan

******

CINTA, TUNGGU AKU
Oleh drh. Hestu Prastanti

Saat itu dudukku santai diruangan kerjaku..
Tetiba terdengar suara pesan masuk dari ponselku..
Langsung ku gapai dan ku baca..
Terkaget berita yang sampai..
Ternyata Hari itu telah tiba..
Ya hari dan saat itu telah tiba..
Saat yang telah tertunda selama 2 tahun…

Campur aduk hati ini rasanya..
Sedih dan memang wajib harus aku jalani
Demi Janjiku pada institusiku..
Berat langkah ini..
Ku harus meninggalkan cintaku, belahan jiwaku untuk beberapa saat..

Namun ku harus tegar menatap ke depan..
Demi janjiku..demi masa depanku…
Ku katakan pada cintaku dan belahan jiwaku ..

Cinta..

Tunggu aku..aku hanya pergi untuk sementara
Aku akan kembali dan bersama-sama lagi..
Ku harus menunaikan tugasku..
Doakan perjuanganku tidak sia-sia
Demi masa depan kita..
Demi tunai bhaktiku untuk negara..

******

SEMANGAT DARI SEORANG AYAH
Karya drh. Muhammad Sahar F. Panjaitan

Waktu memang tak akrab dengan diriku dan Ayah
Tapi di dalam ingatan ku, tak pernah ada duka atau keluhan yg teraut dalam tatapannya
Hanya sederet sketsa senyum hangat dan tawa lepas dari Ayah
Yang kan selalu bersama menemani ku melewati setiap penggalan kisah hidupku.

Di setiap subuh, Ayah selalu membangunkan ku dengan suara dari motor tua nya
Yang menandakan kalau Ayah akan segera berangkat untuk memulai hari dengan bersyukur

Kini, tak ku lihat lagi senyuman itu..
Tak ku dengar lagi suara motor tua nya disetiap subuh
Tapi aku selalu merasakan semangat Ayah selalu menyala bersamaku
Meski raga sudah tak bisa saling bersentuhan, tapi rasa cintamu tetap bisa aku rasakan.
Yang semakin menebalkan rasa cintaku terhadap-Nya.

Meski tak sempat ku membanggakan Ayah bukan dengan kisah kenakalanku lagi
Tapi aku yakin Ayah tetap melihatku dari surga-Nya
Kini batu estafet telah Ayah berikan untukku
Dan sekarang adalah waktu ku untuk tetap menjaga senyum hangat itu tetap merekah.
Terima kasih, Ayah!

******

PANDANGAN PERTAMA
Oleh drh. Anastasia Sutarti

Saat pertama berjumpa
Hatiku berdebar
Jantungku berdetak kencang
Akupun cuma terdiam terpana

Langkahmu bagaikan irama
Menebar sejuta rasa
Senyummu indah menawan
Bagaikan lukisan surga

Sungguh...
Sungguh aku terpesona
Inikah yang namanya
Cinta pandangan pertama

******

MENCARI CINTA
Karya: drh. Shobar

Pagi hingga malam ku berjalan
Tanpa sedikitpun merasakan kelelahan
Di ujung jalan terlihat indahnya alam
Seperti tak ingin kulupakan

Hati yang bimbang karena CINTA
Dapat membuat hidup merana
Apakah semua ini nyata
Karena terasa seperti di dalam hampa

Tuhan apakah arti CINTA yang hakiki
Hingga saat ini selalu ku renungi
Ku berlari dan terus berlari
Tetapi tak juga dapat kutemui

Ingin sekali kugapai semua ini
Walaupun badai menerjang di dunia ini
Semoga semua ini diridioi…

******

CINTA
Karya: Drh Lylya Syamsi

Apa itu cinta??
Rasa yang tidak bisa diukirkan dengan kata-kata.
Hanya dapat dilihat dengan untaian doa
Cinta datang semua memjadi indah.
Cinta pergi dunia menjadi gundah.

Apa itu cinta??
Lima huruf yang ditunggu setiap orang.
Tidak bisa digantikan dengan barang.
Dan tidak bisa didapat dengan utang.

Pernah kah engakau merasakan cinta??
Bagaimana engkau merasakan cinta??
Semua tidaj=k bisa diduga dan dinyana.
Hanya diri Nya lah yang tau segalanya.

Bagaimana itu cinta??
Cinta yang membuat hati tenang.
Cinta yang tak akan pernah hilang.
Hanya cinta dari Nya
Hanya cinta untuk Nya
Cinta yang abadi
Cinta yang akan bersama mu hingga disurga nanti.

******

KERINDUAN
Oleh: drh. Alfina Rahmi Siregar

Pernahkah kau bayangkan
Rangkaian mimpi yang kupahat di temaram langit
Adalah wujud rinduku yang luruh dalam hening
Dan tenggelam dalam kerik jangrik di beranda

Pernahkah kau bayangkan
Disetiap rentang waktu yang riuh
Dimana kurekat erat binar  matamu
Selalu kutitipkan harap di sana

Dalam desau angin dan desir gerimis senja
Pernahkah kau bayangkan
Pada kelopak mawar disudut taman

Dan jernih embun yang menitik diaatasnya
Kusimpan gigil gairahku yang membara padamu
Disetiap tarikan nafas
Saat kulukis kesempurnaan parasmu

**

KUJELANG
Oleh: drh. Alfina Rahmi Siregar

Pagi yang indah kujelang kembali
Menghempaskan mimpi meraih bergantinya hari
Di ufuk timur tersirat cahaya kedamaian
Membangkitkan semangat menghangatkan perasaan
Hembusan angin menemaniku berjalan
Mengiringi langkah berpadu dalam kepastian

Gemersik dedaunan bak irama kehidupan
Selalu setia menyanyikan lagu kemenangan
Dalam menggapai makna cita dan cinta
Dalam mewujudkan makna hidup yang sesungguhnya
Biarkan pergantian hari terus berjalan
Karena setiap saat akan selalu kujelang

******

RAGA YANG TERPISAH
Karya: drh. dwi anggraini

duhai mentariku...
Duhai pemilik hati dan ragaku
Kemarin, hari ini hingga kapanpun ujung hidupku
Aku pastikan kau akan selalu menjadi mentariku

Begitu jauh jarak tempuh engkau dan aku saat ini
Tak kan mampu menghalangi sinarmu tuk menghampiri

Duhai mentariku
Duhai belahan jiwaku
Hanya sesaat aku jauh darimu
Demi menggapai ilmu
Hanya raga yang terpisah, tidak dengan jiwaku jiwamu
Hatiku memintamu tuk bersabar dahulu
Karena kelak aku kan kembali padamu

******

CINTA
Oleh: drh. Rofiqul A'la

Ketika kulihat bayangmu
ketika rebah di tempat tidur
Impian-impian tentangmu, oh begitu indah
di hatiku, aku akan tetap menyimpannya

Aku berdoa pada Tuhan untuk mendapatkan cinta yang begitu tulus
Kini, aku sadari Ia telah mengetahui.
Doaku telah terjawab,
Wanita terindah yang ia anugerahkan padaku

Lihatlah ke dalam hatiku, dalam hidupku.
Katakan padaku apa yang kau lihat?
bisakah kau merasakan kebutuhan, keinginan
ketika aku menjadi suamimu, kau istriku

******

CINTA TANPA SYARAT
Oleh: drh. Berlian

Aku mencintaimu tanpa tetapi
Aku akan tetap disini
Mencintaimu dengan bukti
Apapun yang kau minta akan aku penuhi

Cinta…

Menjagamu aku rela
Aku memilihmu tidak diantara pilihan
Tetapi karena aku memilihmu
Tanpa syarat.

******

CINTA
Oleh: drh .Inda Sari

Cinta...
Tak terlihat tapi dapat dirasakan...
Kadang indah... kadang menyakitkan...
Manis.... tapi pahit...
Bahagia tapi menangis....

Mencintaimu tanpa batas...
Batas kesabaran...
Batas tersakiti....
Batas rasa yang tak terucap....

Cinta...

******

CINTA
oleh: drh. Heny Dyahwasis K

Memang tak ada yang abadi...
Begitupun cinta
Datang dan pergi bagaikan mimpi
Menaburkan keindahan..
Dan juga..menggoreskan luka

Cinta..

Nafasmu adalah semua kerinduan
Berhiaskan segala keindahan
Kehebatan rasa duniawi
Tetapi sayang...
Kau teramat lemah
Di balik keindahanmu
Tersimpan duri yang tajam
Siapapun yang tergores
Akan terpuruk dalam keresahan

******

MALAM
Oleh: drh. Hidayat

Malam larut
Tinda sesiapa yang jaga
Dua mata hati teringat selalu
Waktu senja bertemu di Cibitung

Malam larut
Habis gerak seisi dunia
Dalam gelap hati meraba
Raut diwajah dalam tertutup mata

Telah gelap seluruh jejak
Tak tampak sedikitpun perbatasan melingkar
Seakan tak sanggup kutungggu lagi hari hadir
Bertemu dengan yang kurindukan

******

CINTA NYATA
Karya: drh. I Gusti Bagus Ari Purwanda

Ada Sesuatu Yang Terasa Hampa
Saat Langit-Langit Semakin Senja
Ada Sesuatu Yang Berbeda
Saat Hujan Tertahan Diantara Mega

Sulit ku Mengartikan Rasa Ini
Ketika Hati Ini Terhenti Bernyanyi
Pikiranku Berkata “Ya”
Tapi Hatiku Berkata “Tidak”

Sendiri dan Sepi Aku Ingin Berlari
Menelusuri Mimpi Yang Tak Kunjung Henti
Saat Semua Terlukis Jelas di Hadapanku
Kau Taburkan Beribu Kata Indah

Mungkin Aku Salah Satu Korban Cintamu
Yang Tak Mudah Untuk Menghapus Semua Memori Tentangmu
Berharap Setiap Mimpi Akan Menjadi Nyata
Karena Cinta Yang Ku Miliki Adalah Nyata

******

TAKDIR CINTA
Drh. Pradipta Hendra S

Senyum indah terbayang dalam ingatan
Sejenak hatiku tak mampu menolak
Dua insan menjajaki kehidupan
Namun kenyataan tak sesuai kehendak

Berjuta godaan tak henti menerpa
Beribu alasan pun tak kuasa terucap
Hingga hati tak sanggup bertahan
Cinta pun tumbuh walau hanya sekejap

Jarak membuat semua berbeda
Sapa pun menjadi sebuah kelangkaan
Beribu kata sayang tak mampu membentengi
Sepercik perhatian lain mengalihkan ingatan

Khilaf seakan menghantui dalam terang
Gerbang akhir pun menyambut dengan kasih
Kemantapan hati seakan menuntun dalam keputus asaan
sudah saatnya cinta diletakkan di mana dia harus berada

******

DIATAS SAJADAH CINTA
Oleh drh. Suhardo Purwoko

Tahukah engkau……??
Ketika perjalananmu memberimu suatu pilihan……..
Bersama dia yang engkau cinta atau bersama dia yang mencintaimu……??
“Tuhan…….”, selalu engkau bergumam …..,pada sajadah yang terbuka ini disematkan doa sempurna untuk yang tercinta, karena sesungguhnya ada ketakutan dibalik sebuah pilihan…..

Benarkah..??, oh……tidak!!, ketakutanmu bukan soal pilihan……

Sungguh….., ketakutanmu karena engkau tak pandai bersyukur…… !!!

Bukankah DIA telah menghadirkan cinta untukmu…..???
Bukankah DIA telah memudahkanmu atas segala mimpi yang kini terwujud bersama yang tercinta ….???
Lalu apa sebenarnya yang kau pinta diatas sajadah……??!

Tahukah engkau……??
Sebenarnya tempat paling indah bagi cinta berlabuh adalah rumah-rumah dengan dinding terbuka, pintu yang senantiasa tidak terkunci dengan tiang-tiang yang lurus tegak menopang mihrab……, kubah yang menjulang….. sajadah yang terhampar!..., siap menerima sujudmu….rukukmu….dan menampung air matamu…….

Tahukah engkau….??
Diatasnya bias menghapus kesedihan, keresahan, kegalauan, ketidaktenangan ukhrawi…..
Lantunkan dzikirmu dengan merdu, lisankan doamu dengan syahdu….
“Wahai sang MAha Pencinta,  labuhkanlah hatiku kepada orang yang melabuhan cintanya kepadaMu….., pertemukanlah dengannya yang senantiasa selalu mengharap ridhaMU……, sabarkanlah hingga tiba saatnya menjemput dengan cara yang halal, atas ridhaMU…..”
Ya…!!!, ketakutanmu bukan pada pilihan……, tetapi ketakutanmu adalah menerima ketetapanNya sebagai keridhaan atasmu!!

******

9 TAHUN
Karya: drh Siska Mahargian F

9 tahun kau mengenalku
Kau persunting diriku
Ku percaya padamu
Engkaulah imamku

Meski 9 tahun kita berpisah
Berasa tidak bersama
Namun aku percaya
Tuhan akan persatukan kita

Oh ... Belahan Jiwaku ...
Ku rindu padamu
Percayalah akan diriku
Yang selalu setia mencintaimu

Bibir ini tak pernah berhenti berdoa
Kepada sang pencipta
Semoga mukjizat datang pada kita
Disatukan cinta kasih kita selamanya.

******

AKU, KAMU, CINTA, DAN JARAK
Oleh: Drh Murdiana Jamal

Saat bumi yang kita pijak tak sama
Kutitipkan rindu pada hembusan angin
Saat langit yang menaungi kita tak sama
Kupinta padaNya untuk dirimu baik-baik disana..

Jarak membentang dalam ratusan kilometer
Rasa rindu bagai pupuk yang menyuburkan
Hingga rasa ini tak pernah layu..

Bagai tanah kering yang menanti hujan
Seperti aku yang selalu menanti di kota ini
Dengan beribu cerita dan kisah
Yang akan aku dan kamu dengarkan
Saat jumpa itu kembali ada..

******

UNTUKMU SESEORANG YANG AKU NANTI
Oleh: drh. Riko Rikardi

Untukmu seseorang yang aku nanti...
Apa kabar pagi ini ?
Aku memiliki selaksa rindu yang bertambah setiap pagi
Hanya untukmu...
Sejuta pesonamu menuntut rinduku meluas tak bertepi
Seperti langit yang tak tau dimana ujung dan pangkalnya

Untukmu seseorang yang kunanti..
Diri ini selalu mendamba, jika hari bertukar pagi
Sosokmu ada disampingku menemani
 menikmati semesta cinta hanya kita berdua

Untukmu seseorang yang ku nanti...
Selamat pagi...
Sebait do’a terlantun, do’a cinta yang tiada habisnya
Secuil pesan terucap setiap pagi..
Jaga diri, jaga hati

******

KERJA ITU TENTANG CINTA
Oleh: drh. Dina Agylia Rahmandari

Tercipta oleh cinta
Dilakukan oleh rasa suka cita
bermuara pada bahagia
Karena pengabdian bercerita tentang sebuah rasa

Ada rintangan yang dihadapi
Ada tantangan yang harus dijalani
Tanpa kenal menyerah kalah

Kerja itu tentang cinta
Untuk mewujudkan sebuah cita mulia

******

PERI CINTAKU
By: drh. Anisah Anom

Kata orang cinta itu buta
Iya.. itu benar
Aku cinta kau sejak kita masih di dunia yang berbeda

Pertama kali aku melihat sosok mu
Aku bagai melihat seorang malaikat
Semakin ku melihat mu
Semakin dalam cinta ini padamu   

Siang dan malam menjagamu
Lelah dan letih tiada ku rasa
Tawa mu yang selalu ku tunggu
Membuat ku ingin selalu bersama

Kau lah belahan jiwa ku
Kau nafasku..
Kau duniaku..
Kau segalanya bagiku
      
Dengan mu..
Aku jadi lebih berarti
Terima kasih..
Telah hadir di hidup ku
Aku mencintai mu
Peri kecil ku

******

BELAHAN JIWA
Karya: drh Agnes Pramnesti

Wahai belahan jiwaku

Engkau adalah sejuk disetiap embun pagi Yang ku hirup
Engkau adalah hangat di setiap nikmat nya mentari yang aku terpa
Engkau adalah gemuruh ombak tiap samudra yang aq sebrangi
Engkau adalah awan indah di setiap cakrawala yang aku lalui
Engkau adalah manis di setiap gula yang aku nikmati...
Engkau adalah rasa di setiap asa yang aku miliki...

Tiada ebun yang menyemarkan kasih ku pada mu
Tiada ombak yang mampu menggempur kukuh nya cinta ku untuk mu
Tiada angan yang menggantikan asa ku untuk mu...
Tiada jarak yang memisahkan kita sayaaang...

Kasih ku, cintaku, belahan jiwaku...
Rindu di hati ini dicipta Tuhan Hanya Untuk mu..
Wahai engkau yang telah meminangku dengan sesederhanaan dan kesahajaan mu...
Aku... rindu pada mu..

******

KAU SATU SATUNYA
Oleh: drh. Ervi Nurwidhawati

Aku sudah memikirkan ini sebelumnya lebih dari satu juta kali
Siapa yg mengira jika ini akan menjadi waktu kita
Aku baru saja mengetahui bahwa kau adalah satu-satunya

Bukan sebuah keegoisan cinta, ketika aku denganmu
Kamu mengingatkanku kepada Allah dan aku tahu kalau itu benar
Aku hanya akan mengatakan kamu adalah satu-satunya
Tidak maukah kau menjadi teman terbaik untuk selamanya yang pernah ada?
Tidak maukah kau menjadi pendamping hidupku setelah hidup di dunia?

Kita akan lihat, ketika kita percayai itu semua bersama
Semua mimpi ditakdirkan terjadi, karena kamu satu-satunya untukku
Aku tak pernah berpikir kalau aku akan merasakan hal ini
Aku meminta kepada Allah untuk selalu memberkahi setiap harimu
Aku hanya akan mengatakan, kamu adalah satu-satunya

Dan ketika waktu-waktu sulit, dan kita sudah mencapainya
Berdiri tepat di sampingmu adalah yang aku mau
Aku baru saja mengetahui, bahwa kau adalah satu-satunya
Aku telah mendoakan ini lebih dari satu juta kali
Siapa yang mengira bahwa aku akan bisa menyebut bahwa kau akan menjadi milikku
Tidakkah kau ingin jadi yang satu-satunya?

******

TOLONG AKU
Karya : drh. Edy Candra Zebua

Mataku terpejam tapi hatiku bangun
Memikirkan arti senyummu padaku senja itu
Ceritakan padaku jantung hatiku
Biar tenang sukmaku mendambamu

Sempurna…..
Hanya itu yang bisa kugambarkan bagimu
Senyum yang membuatku gemetar
Langkah yang membuatku terkulai

Pujaanku….
Tunjukkan jalan tuk lari darimu
Karena disetiap langkah kau ada disana
Disetiap hembusan napas kau slalu menyapa

Jika engkau tahu…
Hai yang terindah diantara bunga
Begitu tersiksanya aku memujamu
Memang benar kata dunia
Jatuh cinta berjuta rasanya

******

BILA SAATNYA TIBA
Karya : drh. Muhammad Sahar Firdaus Panjaitan

Bait kata yg kau harap baru sempat aku kirim
Meski telah ku tuliis lama
Setelah denting senyummu enggan berlalu
dan masih terus menghantui

Mungkin bait tanya telah lama mengurungmu dalam kata-kata
Yang entah menemani saat senyap tiba
Mungkin ada maaf dari mu
Jika nanti bait sajak ku tiba dgn bait2 yg patah-patah

Usai menempuh lorong waktu yang mungkin tak pernah bisa ku pahami
Dengan semua dejavu yang terjadi
Bayangmu selalu datang dan menagih setiap langkahku untuk kembali bertarung
Agar ku bisa bersanding dengan mu kelak

Pada saatnya, di ujung perjalanan, akan ku bingkai binar mata mu
Lalu ku lukis seraut senyum teduh mu
Dan ku genggam jemari mu
Tuk menemani ku merengkuh semua cita.

******

MALAIKAT KECILKU
Oleh: drh. A. A. Nasution

Waktu itu sudah berlalu
Disaat aku meninggalkanmu
Di desa tempat peraduanmu
Malaikat kecilku

Berat kulangkahkan kaki
Pergi menempa diri
Demi masa depan kita nanti

Hari kian berlalu
Rindu hati semakina menggebu
Namun ku tahu kau sabar menantiku
Malaikat kecilku

Sayang dengarkan hati bercerita
Biarpun disini aku bahagia
Isak tangis... canda tawamu...
Tak akan kulupa

******

KELUARGA KECILKU
Karya drh Kanda Yanuar Muhamad

Mari kita menyusun keluarga, keluarga bahagia.
Berisikan Aku, Kamu, dan buah hati kita.
Aku lah tempatmu menyandarkan masalah.
Kamu lah tempatku untuk segera pulang.
Buah hati kita lah yg menyatukan pelukan dan jiwa.

Rinduku untuk menciummu dalam keadaan sepi.
Rindu ini setengah mati kunanti.
Wahai kekasih pujaan hati.
Biarkanlah rasa ini meresap dalam diri.
Sampai aku berjumpa denganmu lagi.

Buah hatiku yang imut lagi lucu.
Tak pernah hilang senyumku menatap dirimu.
Tawa riangmu selalu menghiasi hari-hari ku.
Harum khas mu yang membuatku tersenyum.
Saking rindunya aku ingin memelukmu.

Keluarga kecilku.
Ijin kan aku membahagiakan kalian.
Ijin kan aku menafkahi kalian.
Ijin kan aku pulang larut malam, namun masih dapat melihat kalian tidur lelap dengan bibir tersenyum.

Bahagia kalian, bahagiaku  juga.
Senyum kalian, senyumku juga.
Keluarga kecilku.
Kalianlah segala bagiku. Aku cinta padamu.

**

YOU ARE MY SUNRISE
By Kanda Yanuar Muhamad, dvm

When the sun goes up,
I wanna kiss your smile.
We are one together, and will never be apart.
You are my ache in the head, 
That will not leave until I pull you out and hug you tight.

In my heart, you keep the beating slow and steady.
Make my body spinning in the same direction as the earth goes.
Birds chirping, with the wind in the same harmony.
That show how much I need you here and now.

Darling,  my love to you continues to grow.
When I'm with you, eternity is a step away.
You bring a joy to my world,  Each and everyday.
Even only with your smile, that I can kiss everything.

If thoughts were things to see.
You would know how much I think about you. Every single part of you body inside my head.
I blessed I can feel to have you here with me.

****** 

CINTA.. JANGAN KAU PERGI
oleh : drh. Tessa Yuli Oktaviami

Barangkali Tuhan memang sengaja menciptakan jarak diantara kita
Agar kita tahu betapa berartinya setiap waktu bersama
Bahkan jika aku punya seribu alasan untuk pergi
Kau satu-satunya alasanku untuk bertahan
Aku tahu kau baik-baik saja
Tapi aku selalu mendoakan yang terbaik untukmu

Aku tidak menjanjikan selamanya
Tapi aku pastikan rasa ini akan berulang setiap harinya
Walaupun rasa yang kupunya sangat sederhana
Tapi aku pastikan rasa ini akan selalu ada

Disaat aku letih, genggamanmu membuat aku kuat
Hanya dengan memikirkanmu bisa membuatku tersenyum
Semudah itu kau menjadi alasan kebahagiaanku
Ketakutanku apabila suatu saat kau menghilang
Seolah tidak pernah terjadi sesuatu diantara kita
Cinta... jangan kau pergi

******

CINTA SESUNGGUHNYA
Karya: drh. Eka Wahyuni Aprilia

Kamu hadir memberi warna baru
Kamu obati lukaku tentang masa lalu
Kamu mampu merubah kehidupanku
Jauh lebih baik dari yang lalu

Kamu manusia sederhana yang mampu memberi cinta yang luar biasa
Cinta yang tak mampu diungkapkan dengan kata-kata
Mendengar apa yang tidak dikatakan
Mengerti apa yang tidak dijelaskan

Terima kasih cinta….
Atas segala hal yang kamu berikan
Cinta tulus dan juga pengalaman berbagai hal
Kamu telah mengajarkan apa itu arti menghargai, menerima, bersyukur, ikhlas, dan mandiri
Kini ku mampu berdiri sendiri dengan tenang melewati semua permasalahan pribadi
Dan kini aku telah mengerti apa itu hidup dan cinta sejati

Berharap setiap mimpi akan menjadi nyata
Hidup bahagia bersama selamanya
Semoga rasa antara kita takkan pernah punah bersama sang waktu
Sehingga tiada celah untuk cinta yg lainnya

******

MENGENAL ARTI CINTA
Oleh: Drh. Rissar Siringo Ringo

Cinta…

Ingin mecinta, tapi tak mengenal arti cinta
Mengenal cinta, tapi tak mengerti arti cinta

Apakah cinta hanya sekedar nafsu belaka?
Atau kah hanya ikatan rasa di antara dua pemabuk cinta?

Mungkinkah cinta bukan hanya sekedar rasa?
Tapi anugrah terindah dari Sang Pencipta
                       
****** 

KAU ADALAH SURGA
Karya: drh. Oktaviana Puspitasari

Kelembutanmu membuatmu terpana
Kehangatanmu membuatmu terpesona
Membangkitkan kekuatan yang penuh berkat
Di dalam dunia dan surga

Kau keindahan penyejuk hatiku
Kau pengobar semangat hidupku
Dicintaimu adalah kesempurnaa bagiku
Mencintaimu adalah pengabdian bagiku

Memandangmu seperti pohon menatap angkasa
kau adalah anugerah nyata
Bersamamu bagai memeluk dunia
Kau adalah surga yang nyata

****** 

Editor: drh Giyono Trisnadi.

Catatan:
Bagi yang belum mengirim, puisinya masih ditunggu. Selamat bertugas.

******

PENTING UNTUK PETERNAKAN: